Welcome to my blog :)

rss

Jumat, 16 Maret 2012

Arsitektur & Peradaban

Arsitektur & Peradaban

Hotel Unik Menyerupai Bahtera Nabi Nuh

E-mail Print PDF

Ancaman pemanasan global, saat ketinggian permukaan laut diperkirakan naik secara ekstrim dan menenggelamkan sebagian planet Bumi, menjadi inspirasi perusahaan arsitektur Rusia, Remistudio. Dalam program arsitektur penanggulangan bencana International Union of Architects, Remistudio merancang sebuah hotel yang bisa berperan sebagai bahtera penyelamat, kalau-kalau bencana dahsyat terjadi. Namanya, Ark Hotel. Bisa didirikan di laut atau darat.

Read more...

Hasil Karya Arsitek Dunia

E-mail Print PDF

Foto-foto berikut menampilkan hasil karya unik di dunia arsitektur. Bersamaan dengan penggabungan pengetahuan dari berbagai bidang ilmu (misalnya engineering), dan munculnya bahan-bahan bangunan baru serta teknologi, seorang arsitek menggeser fokusnya dari aspek teknis bangunan menuju ke estetika. Kemudian bermunculanlah "arsitek priyayi" yang biasanya berurusan dengan bouwheer (klien)kaya dan berkonsentrasi pada unsur visual.

Read more...

10 Kota Dengan Arsitektur Terbaik di Dunia

E-mail Print PDF

Berikut ini merupakan sepuluh kota dengan arsitektur terunik di dunia, diantaranya adalah Italia, Prancis, Jerman, Brazil, China, Yunani, Spanyol, Uni Emirat Arab, Italia dan Amerika Serikat. Kota Florence berarsitektur Renaissance abad pertengahan. Paris mungkin sudah tidak asing lagi terdengar ibarat sebuah museum raksasa..

Read more...

Arsitektur Menakjubkan dari Dinasti Seljuk

E-mail Print PDF
seljukPenguasa Dinasti Seljuk begitu banyak membangun caravanserai atau tempat singgah bagi para pendatang atau pelancong. caravanserai dibangun untuk menopang aktivitas perdagangan dan bisnis. Para pelancong dan pedagang dari berbagai negeri akan dijamu di caravanserai selama tiga hari secara cuma-cuma alias gratis. Di caravanserai itulah, para pendatang akan dijamu dengan makanan serta hiburan. Secara fisik, bangunan caravanserai terdiri dari halaman, gedungnya dipercantik dengan lengkungan iwan. Dalam caravanserai terdapat kamar menginap, depo, kamar pengawal serta tersedia juga kandang untuk alat transportasi seperti kuda.
Read more...

Arsitektur Klasik

E-mail Print PDF
classicArsitektur klasik adalah gaya bangunan dan teknik medesain yang mengacu pada zaman klasik Yunani, seperti yang digunakan di Yunani kuno pada periode Helenistik dan kekaisaran Romawi. Dalam sejarah arsitektur, Arsitektur Klasik ini juga nantinya terdiri dari gaya yang lebih modern dari turunan gaya yang berasal dari Yunani. Saat orang berpikir tentang arsitektur klasik, umumnya mereka berpikir sebuah bangunan yang terbuat dari kayu, batu, dll. Dalam beberapa kasus hal tersebut benar, namun arsitektur klasik juga banyak memiliki nafas modern dan desain gedung yang rumit. Misalnya, atap, tiang, bahkan struktur batu atau marmer dibuat dengan detail sempurna.
Read more...

0 komentar:

Posting Komentar