Welcome to my blog :)

rss

Rabu, 23 Mei 2012

7 Rahasia Meningkatkan Alexa Rank

7 Rahasia Meningkatkan Alexa Rank

Jika berbicara mengenai Alexa Rank, jujur saya belum tahu dan belum mengerti, apa itu Alexa Rank. Jadi saya tidak akan berbicara banyak tentang apa itu Alexa Rank, yang pasti saya hanya ingin berbagi tips " Rahasia Meningkatkan Alexa Rank ".

Tips ini memag bukan tips yang baru, dan masih sama dengan yang telah dibahas di blog-blog lain. Dan bagi sebagian besar blogger, tips ini memang sudah tidak asing lagi, tetapi untuk mengisi waktu tidak ada salahnya juga kan, jika saya bahas kembali.

Ok cukup basa-basinya, sekarang kita lanjutkan pembahasan mengenai bagaimana Cara Meningkatkan Alexa Rank.Ada beberapa hal yang wajib andalakukan untuk meningkatkan Alexa Rank diantaranya :


1. Blog Walking
Apa itu blog walking? Blog walking yaitu pergi mengunjungi blog-blog lain, dengan cara meninggalkan komentar anda atau follow. Menurut saya Blog walking itu sangat bermanfaaat bagi kelangsungan blog kita. Mengapa? karena tanpa kita sadari, sebenarnya jika kita berkomentar atau follow di blog lain berarti kita sudah memasang backlink yang bisa mengarahkan orang lain untuk mengunjugi blog kita. Gak percaya? Silahkan anda coba berkomentar minimal di 10 Blog lain, terus coba kamu search di google dan ketikan URL atau alamat blog anda lalu enter, pada hasil pencarian digoogle akan banyak URL atau link yang mengarah ke Blog kita. Jika belum faham, slahkan lihat gambar berikut :
_________________________________________________________________
__________________________________________________________________


2. Daftarkan Blog anda di Search Engine
Daftarkan Blog anda di search Engine Terutama di dua Search Engine terpouler seperti Yahoo! dan Google. Tetapi hasilnya akan lebih baik jika anda mendaftarkan blog anda di banyak search engine, untuk bagaimana cara submit blog ke search engine, cari saja di Googl, pasti banyak blog yang sudah membahasnya.

3. Submit Blog anda ke Berbagai Directory
Daftarkan Blog anda ke berbagai directory Blog misalnya ke submit.biz, Digg, dan yang lainnya . Untuk mencari situs directory lainnya tinggal cari aja di google juga banyak hehehe. Dengan mensubmit blod ke directory, itu akan membatu mempopulerkan blog kita.

4. Promosikan Blog Anda di Situs-situ Jejaring Sosial
Selain mempromosikn blog di dirctori dan search engine, kita juga dapat menggunakan jejaring sosial untuk mempromosikan blog kita. Misalnya : Facebook, Twitter, Digg dan lain sebagainya.

TAMBAHAN !!!

5. Gunakan Template Blog Yang SEO Friedly
Blog yang SEO Friendly itu salah satu cirinya adalah temlate blog yang ringan Sekarang ini sudah banyak blog yang membagikan Template Blog yang SEO Friendly.Untuk mendapatkannya silahkan saja anda cari saja di google dengan mengetikan keyword " Template Blog SEO Friedly "
6. Gunakan Template Blog Yang Memiliki Sidebar di Sebelah Kanan
Alasan mengapa saya lebih merekomendasikan anda untuk memakai template blog yang memeiliki sidebar di sebelah kanan adalah karena semua orang yang membaca suatu conten blog umumnya dari sebelah kiri, kecuali orang Arab. Klik disini untuk melihat Contoh Template Blog yang memiliki Side Bar Sebelah Kanan.

7. Gunakan Template Blog yang menggunakan 2 Sidebar
Tujuannya yaitu supaya para pengunjung blog tidak kebingungan untuk membedakan mana widget Blog danmana Conten / isi blog.


Inggat!!! jangan tertipu dengan trik sesat, semuanya perlu usaha dan proses. Mugkin cukup sekian Tips " Cara Meingkatkan Alexa Rank ". Mohon maaf bila masih bnayk terdapat kesalahan, dan anda bisa menambahkan sesuatu jika ada yang kurang dengan cara meninggalkan komentar anda!!!

0 komentar:

Posting Komentar