Welcome to my blog :)

rss

Rabu, 23 Mei 2012

7 Strategi Ampuh Yang Terbukti untuk Meningkatkan Ranking Alexa

7 Strategi Ampuh Yang Terbukti untuk Meningkatkan Ranking Alexa

Dalam rangka meningkatkan peringkat alexa, saya telah menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk mencari informasi, tips dan rahasia dari blog-blog sukses yang telah mendpatkan ranking yang luar biasa dari alexa. Akhirnya saya menemukan sejumlah situs yang telah menerapkan teknik-teknik untuk meningkatkan ranking alexa meraka dan ternyata teknik tersebut telah terbukti meningkatkan ranking situs mereka hanya dalam satu minggu.

Inilah yang perlu Anda ketahui. Kenyataan dasar dari teknik ini adalah bahwa peringkat Alexa didasarkan pada jangkauan dan tampilan halaman. Namun itu hanya dihitung apabila orang-orang yang mengunjungi blog/situs Anda sudah mendownload Alexa toolbar. Siapapun dapat men-download toolbar gratis yang secara otomatis ditambahkan ke browser Anda dan melacak blog/situs yang Anda kunjungi. Peningkatan kunjungan dari orang-orang yang tidak memiliki Alexa toolbar tidak akan membantu peringkat Alexa anda.

Saya telah meringkas strategi 7 untuk meningkatkan peringkat Alexa. Menerapkan strategi untuk situs Web sendiri dan melihat peringkat Anda naik.

1. Download Alexa toolbar dan menggunakannya setiap hari untuk mengunjungi situs web Anda sendiri. Alexa bahkan memberi Anda kemampuan untuk bersama-merek toolbar dengan logo Anda sendiri dan memberikannya. Anda dapat mendownload toolbar di sini: http://www.alexa.com/toolbar

2. Gunakan Alexa redirection. Tak peduli kapan atau di mana Anda memberikan link ke website Anda, pastikan untuk menggunakan URL redirect Alexa. Sebagai contoh, ketika menyediakan link ke website saya, saya menggunakan http://redirect.alexa.com/redirect?blog.kitagaya.com. Jika Anda menyalin URL ini ke browser Anda, itu akan membawa Anda ke Blog.Kitagaya.com. Untuk menggunakan teknik ini, cukup mengganti nama website saya (blog.kitagaya.com) dengan domain Anda.

3. Ajak pengunjung blog Anda untuk menambahkan testimonial/review positif mereka pada halaman daftar rinci Alexa untuk website Anda. Ini dapat dilakukan dengan menempatkan link ke halaman testimonial di Alexa di situs blog Anda dan meminta pengunjung untuk memberikan komentar. “Klik di sini untuk menilai blog ini“.

4. Tulis Ulasan Situs Anda Sendiri dan sertakan URL redirect Anda. Daftar 500 domain teratas menurut Alexa dapat ditemukan di http://www.alexa.com/topsites. Bila Anda menulis review, pastikan untuk menggunakan URL redirection kita bahas dalam angka 2 di atas khusus untuk situs web Anda.

5. Download Statistik Peringkat Alexa, sejarah lalu lintas grafik, info link, dan penghitung lalu lintas lain ke halaman situs Web yang menerima kunjungan terbanyak. Sebagai contoh, di bagian bawah blog saya http://blog.kitagaya.com, saya telah menambahkan kotak peringkat Alexa. Anda dapat melakukan hal yang sama untuk situs Anda sendiri dengan mengunjungi http://www.alexa.com/.

6. Memasang Iklan pada direktori pencarian ExactSeek hanya beberapa dolar per bulan. Hasil mesin pencarian ExactSeek.com secara langsung berhubungan dengan peringkat Alexa. Anda akan melihat bahwa jika sebuah situs web yang berperingkat tinggi seperti ExactSeek, kemungkinan bahwa hal itu akan sangat berharga di Alexa.

7. Daftar di Situs Direktori DMOZ. DMOZ merupakan situs direktori yang diperiksa langsung oleh manusia yang terbesar di internet. Lalu bersabar, pemeriksaan sebuah situs sering memakan waktu sampai 5 bulan.

Strategi sederhana ini mudah untuk diterapkan dan akan membuat perbedaan besar dalam peringkat Alexa Anda. Pada akhirnya Anda ingin pengunjung untuk melakukan lebih dari mengunjungi halaman rumah Anda, Anda ingin mereka untuk berinteraksi dengan situs Anda. Pastikan untuk mengoptimalkan situs Anda untuk tujuan SEO, kemudahan penggunaan, dan interaksi. Membuat pengalaman pengguna yang positif akan mendapatkan pengunjung untuk kembali lagi dan lagi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika anda punya strategi lain yang dapat meningkatkan ranking alexa anda silahkan tinggalkan komentar. :)

0 komentar:

Posting Komentar